Sunday, March 23, 2014

Reservasi Hotel Untuk Pemula

Petunjuk Reservasi Hotel Untuk Pemula


Reservasi Hotel untuk Pemula;  Membandingkan Kelebihan dan Kekurangan Hotel
Reservasi Hotel untuk Pemula;  Membandingkan Kelebihan dan Kekurangan Hotel
Salah satu hal yang paling sering diabaikan ketika kita sedang merencanakan liburan adalah reservasi hotel. Sebagian orang menganggap reservasi itu hal yang gak terlalu penting karena mereka pikirtoh nanti juga mereka bisa memesan kamar langsung di kawasan tempat mereka berlibur.Memang, sih, kita bisa memesan kamar langsung ke hotel, tapi apa kita bisa menjamin kalau kita gak akan kehabisan kamar? Apalagi kalau kamu berencana berlibur di musim liburan, tentunya kamu bisa bayangin gimana ramenya hotel-hotel yang menjadi para incaran para wisatawan lainnya, dong! Nah, dari sini munkin kalian ‘sadar’ kalau membuat reservasi hotel terlebih dahulu itu sangat penting tapi mungkin beberapa diantara kamu tidak mengerti bagaimana cara membuat reservasi hotel karena belum pernah melakukannya. Supaya gak bingung, kamu wajib banget nih baca tips-tips reservasi untuk pemula dibawah ini!

Pilih Beberapa Hotel sebagai ‘Kandidat’
Jangan terburu-buru memilih hotel. Kamu harus punya setidaknya 3 ‘kandidat’ hotel yang akan kamu tinggali. Beberapa yang harus dipertimbangkan saat kamu memilih hotel diantaranya jarak hotel dengan tempat wisata, harga kamar hotel, serta fasilitas yang disediakan setiap hotel. Well, disini kamu tentunya tahu kamar seperti apa yang kamu butuhkan. Tulis semua kelebihan dan kekurangan hotel dan bandingkan. Untuk mempermudah kamu ketika membandingkan hotel, kamu bisa menggunakan Excel.

Pilih Kamar yang Sesuai
Nah, setelah kamu memutuskan hotel mana yang akan kamu tinggali, kini waktunya pilih kamar. Setiap hotel memiliki tipe-tipe kamar yang berbeda yang disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Kalau kamu berlibur sendiri, tentu aja kamu gak butuh kamar Double, dong. Hal ini juga harus dipertimbangkan apalagi kalau kamu seorang backpacker yang harus meminimalisir setiap pengeluaran.

Reservasi Hotel untuk Pemula
Reservasi Hotel untuk Pemula
Buat Reservasi Hotel Kamu
Setelah memilih kamar yang sesuai dengan keinginan kamu, kini saatnya kamu membuat reservasi hotel. Kamu bisa langsung menelefon hotel yang kamu tuju atau dengan cara melakukan online booking. Kalau kamu tertarik untuk melakukan online booking, kamu bisa coba BookPanorama.com. Step-step reservasi  disini sangat mudah jadi cocok banget buat pemula. Tinggal cari hotel, pilih kamar, isi data, dan viola... your room is booked!

Jangan Lupa Kartu Kredit!
Satu hal lagi yang paling penting untuk membuat reservasi hotel adalah kartu kredit karena saat melakukan reservasi hotel via online, kamu akan dimintai data tentang jenis kartu kredit yang kamu pakai, nomor kartu kredit, nama pengguna, serta tanggal kadaluarsa kartu. Kalau kamu tidak atau belum memiliki kartu kredit, kamu bisa menggunakan kartu kredit orang tua atau teman kamu. Tapi, jangan lupa untuk membawa fotokopi kartu kredit orangtua atau teman kamu saat kamu mau melakukan konfirmasi kamar hotel di hotel yang kamu pilih.

Beberapa hal tambahan membuat reservasi hotel untuk pemula!

Nah, buat para pemula, empat hal tadi merupakan hal yang paling wajib dilakukan sebelum, saat dan sesudah reservasi hotel supaya kamu gak salah memilih hotel. Tapi ada beberapa hal lagi yang harus kamu perhatikan saat membuat reservasi yang mungkin penting buat kamu diantaranya adalah berikut:

Membawa binatang peliharaan
Mungkin diantara kalian gak tega meninggalkan anjing atau kucing kamu dirumah jadi kamu memutuskan untuk membawa binatang peliharaan kamu itu ke hotel. Sebaiknya, sebelum kamu memutuskan untuk membawa hewan peliharaan kamu, kamu tanya dulu ke pihak hotel saat kamu melakukan reservasi hotel via telefon ataupun online apakah mereka mengizinkan hewan peliharaan masuk ke kamar hotel atau tidak. Untuk via online, khususnya dari Bookpanorama.com, kamu bisa bertanya di kolom ‘Permintaan Khusus’

Tips mendapatkan diskon
Untuk kamu yang memiliki budget pas-pasan, mendapatkan harga diskon saat melakukan reservasi hotel pada hotel tertentutentunya menjadi hal yang sangat berharga. Sebaiknya cek klub-klub atau organisasi yang kamu ikuti, siapa tahu klub atau organisasi yang kamu ikuti bekerja sama dengan hotel yang akan kamu tinggali. Kalau pihak klub atau organisasi dan hotel bekerja sama, bisa memungkinkan kamu untuk mendapatkan diskon.

Jadi, apa kamu udah siap membuat reservasi hotel kamu? Well, selamat berlibur dan semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment